Iwan Bule Diskusi Politik Bersama Gen Z di Kuningan

by -29 Views

Caleg DPR RI Dapil Jabar X nomor urut satu dari Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terus bergerak menggalang dukungan menuju Pemilu 2024. Kali ini, yang digandeng ialah kalangan gen z di Kabupaten Kuningan.

Salah satu program yang dijalankan oleh Iwan Bule ialah menggelar diskusi bertajuk ‘Sawala Politik Pemilih Pemula Bersama Forum Gen Z Kuningan’. Kegiatan itu digelar di J&J Linggarjati, Cilimus, Rabu (10/1/2024) sore.

Ratusan anak muda dengan usia SMA tampak hadir. Mereka begitu antusias mendengarkan paparan dari Iwan Bule, karena sebagian besar anak muda yang hadir merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang.

Iwan Bule sendiri memang sudah tidak asing lagi bagi warga Kuningan, karena darah Kuningan mengalir dalam tubuhnya.

Bukan hanya memaparkan tentang programnya, eks Pj Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar itu turut membeberkan beberapa program pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran untuk anak-anak muda. “Suara milenial dan Gen Z memegang peranan penting dalam Pemilu 2024 mendatang.

Adik-adikku sekalian, dengan pemimpin yang tepat programnya, masa depan kalian akan semakin cerah. Karena banyak program yang nantinya bakal memberi ruang anak-anak muda berkreasi,” ucapnya.

1. Percaya diri mendapat dukungan yang masif dari anak muda Kuningan
Iwan Bule menjelaskan, ia merupakan Pituin Sunda dan juga berasal dari Kuningan. Karena itu, dia yakin jika menjadi caleg, dukungan anak-anak muda Kuningan bakal semakin masif untuknya. “Nanti adik-adik sekalian yang akan meneruskan, karena itu Indonesia harus bisa lebih maju, dengan pemimpin yang tepat dan kalian akan turut menikmatinya,” ucap Iwan.

2. Berbagai pertanyaan peserta untuk Iwan Bule
Dalam acara tersebut, beberapa pertanyaan sempat terlontar dari anak-anak muda. Misalnya, “mengapa Pak Iwan menjadi caleg? apa yang membuat bapak terjun di politik? ” kata salah satu penanya. Setelah itu, penanya lainnya juga melontarkan pertanyaan terkait motivasi Iwan Bule yang sebelumnya pernah menjadi polisi sampai beberapa kali Kapolda, kemudian menjadi Ketua Umum PSSI. “Bapak jadi dari polisi, kenapa jadi Ketua Umum PSSI?” ujar penanya lainnya. Mereka juga sempat mempertanyakan, soal sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

3. Berharap forum serupa digelar kembali
Iwan sendiri mengaku senang dengan hadirnya berbagai pertanyaan itu. Ia pun mengatakan bahwa forum-forum seperti itu seharusnya digelar lebih rutin, dan harapan itu disambut baik oleh anggota forum. “Kami senang, bisa mendapatkan pengalaman seperti ini, mudah-mudahan ada forum seperti ini lagi sehingga kami makin termotivasi dan memahami apa yang harus dilakukan sebagai pemilih pemula,” ujar Nina, salah satu peserta.

Setelah acara selesai, Iwan Bule sempat mengenakan baju kepada salah satu perwakilan peserta. Selain itu, dia juga memberikan bola sepak untuk anak-anak muda yang sebagaian besar memang mencintai sepak bola tersebut.

Source link