Anies Bicara tentang Perubahan Lokasi ‘Desak Anies’ di Sumbar secara Tiba-tiba

by -51 Views

Rabu, 3 Januari 2024 – 11:59 WIB

Sumatera Barat – Capres nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tidak masalah ketika acara yang bertajuk ‘Desak Anies’ di Sumatera Barat (Sumbar) harus berpindah lokasi. Anies menyebutkan bahwa peristiwa tersebut kerap terjadi ketika berkampanye.

“Ya kami sering sekali mengalami harus pindah lokasi, mendadak izin dibatalkan, lalu kita sudah merencanakan mendadak harus diubah, ini bagian dari perjuangan,” ujar Anies kepada wartawan, Rabu 3 Januari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menjelaskan itu bukanlah yang menyulitkan dirinya. Sebab, beban masyarakat dalam menjalani kehidupannya jauh lebih sulit.

“Sesulit-sulitnya yang kami hadapi masih jauh lebih sulit rumah tangga kita dalam membiayai kehidupannya, seberat-beratnya perjuangan yang kita harus lewati masih lebih berat perjuangan keluarga untuk bisa memastikan anaknya sekolah, memastikan kebutuhannya terpenuhi,” ucap Anies.

Diketahui, acara ‘Desak Anies’ terpaksa pindah tempat. Mulanya, kegiatan tersebut direncanakan digelar di Istana Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar tetapi dipindah ke Lapangan Cindua Mato.

Kejadian tersebut serupa saat Anies akan menggelar acara ‘Desak Anies’ di Nusa Tenggara Barat (NTB). Awalnya, acara ‘Desak Anies’ direncanakan berlangsung di Taman Budaya Provinsi NTB, Jalan Majapahit Nomor 2 Mataram. Namun, terpaksa pindah tempat di Amanah Food Court, Jalan Majapahit Nomor 100, NTB.