Prabowo Subianto Beberkan Prioritas Pemerintahannya di Qatar Economic Forum: Pangan, Energi, dan Hilirisasi

by -45 Views

Doha, Qatar – Prabowo Subianto, Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, menekankan pentingnya membangun fondasi yang kuat untuk kemajuan negara dalam Forum Ekonomi Qatar yang berlangsung pada 14 hingga 16 Mei 2024 di Doha, Qatar.

Dalam dialognya dengan Haslinda Amin, Kepala Koresponden Internasional Asia Tenggara dari Bloomberg, Prabowo mengatakan bahwa pembangunan negara adalah proses yang terus-menerus. Dia juga menyatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menanamkan fondasi yang solid untuk masa depan.

Prabowo menekankan bahwa fokus utamanya adalah ketahanan pangan, kemandirian pangan, dan keamanan energi. Dia berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan dengan program besar-besaran dan menghilangkan kelaparan di kalangan anak-anak Indonesia melalui program makan siang gratis.

Prabowo juga menyoroti pentingnya pengelolaan fiskal yang hati-hati dan efisien. Dia juga menegaskan tekadnya untuk melanjutkan kebijakan hilirisasi industri guna mendapatkan nilai tambah bagi negara. Prabowo berencana menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang maju dengan kolaborasi internasional.

Pada Forum Ekonomi Qatar tersebut, Prabowo didampingi oleh Wakil Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Source link