Surya Paloh Menegaskan NasDem Akan Berkoalisi dengan Pemerintahan yang Akan Datang

by -76 Views

Jakarta – (VanusNews) Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah memastikan bahwa partainya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Surya juga mengungkapkan alasan di balik keputusannya bergabung dengan pemerintahan yang akan datang, yang merupakan hasil dari pertimbangannya yang mendalam.

“Dengan jujur, saya telah merenungkan hal itu dan setelah proses perenungan yang cukup lama, akhirnya saya bicara dari hati yang jujur dan rasionalitas yang saya miliki,” kata Surya Paloh setelah bertemu dengan Prabowo di kediamannya, di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, pada Kamis (25/4/2024).

Surya menyatakan bahwa dia melihat adanya peluang dan semangat untuk bergabung dengan pemerintahan tersebut.

Dia menegaskan bahwa semangat itu adalah hal yang lebih penting.

“Bukan saya yang meminta, tapi adanya peluang, dorongan, keinginan, semangat untuk bersama dengan pemerintahan, menurut saya itu lebih penting. Itulah pilihan saya,” kata Surya.

Surya menyatakan bahwa menjadi oposisi dapat dilakukan kapan saja, bahkan di dalam pemerintahan.

Dia yakin bahwa menjadi partai pemerintah tidak akan menghilangkan objektivitas dan pikiran kritis dari partainya.

“Beroposisi dapat dilakukan kapan saja, namun untuk bekerja membantu pemerintahan dibutuhkan semangat, semangat dan keikhlasan hati yang mengedepankan objektivitas dan tetap menjaga pikiran kritis,” tegas pemilik Media Group ini.

Paloh juga menyatakan bahwa dia dan Prabowo telah berteman lama.

Dia juga mengaku bahwa dia sudah mengenal Prabowo sejak puluhan tahun yang lalu.

Surya menambahkan bahwa dia memiliki keinginan yang sama dengan Prabowo, yaitu untuk melihat Indonesia maju.

“Kami ingin melihat bangsa ini maju,” kata Surya Paloh.

Sebelumnya, Surya dan para petinggi partai NasDem telah mengunjungi kediaman Prabowo di Jakarta Selatan sore tadi. Setelah pertemuan selama 1,5 jam, NasDem secara resmi menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran yang memenangkan Pilpres 2024. VN-DAN