PKS Berencana Bergabung dengan Koalisi, Gerindra: Kami Akan Meninjau Terlebih Dahulu

by -35 Views

Jakarta – (VanusNews) Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara mengenai sinyal PKS yang ingin bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029.

Dasco menyatakan pihaknya masih menelaah dan berkomunikasi mengenai partai politik atau parpol yang akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Tentang masalah komposisi koalisi akan dibahas kemudian. Saat ini masih dalam tahap penelaahan dan komunikasi, baik dengan partai yang akan bergabung maupun dengan partai yang sudah bergabung,” ujar Dasco saat diwawancara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Dasco menjelaskan saat ini masih terlalu awal untuk memutuskan apakah akan menolak atau menerima partai yang akan bergabung dalam koalisi.

“Oleh karena itu, masih terlalu dini untuk menyatakan apakah akan menerima atau menolak. Mohon bersabar,” ucap Dasco.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengakui, partainya telah menyiapkan kader terbaik jika diminta untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pria yang akrab disapa Habib Aboe ini menyatakan PKS memiliki kader-kader muda yang siap memberikan kontribusi besar bagi negara.

Namun, Habib Aboe menyatakan bahwa PKS berada dalam posisi tidak ada yang harus dihilangkan dalam mengambil langkah ke depan.

“Namun pada prinsipnya, kita berada di luar. Dan jika kita pun dilibatkan, kami sangat berterima kasih. Kami siap,” ujar Habib Aboe. VN-DAN