Prabowo Subianto Resmi Presiden Terpilih, Ucapkan Penghargaan atas Rekonsiliasi dengan Jokowi

by -98 Views

Jakarta – Setelah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih dan menghargai upaya rekonsiliasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyatakan bahwa Jokowi memiliki peran penting dalam rekonsiliasi besar antara kedua pihak yang bersaing dalam dua pemilihan presiden sebelumnya.

“Saya juga ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih saya kepada Presiden RI Joko Widodo. Beliau telah memprakarsai rekonsiliasi besar 10 tahun lalu, beliau merangkul dan bahkan sangat besar andilnya dalam membimbing saya hingga hari ini menerima mandat dari rakyat,” ujar Prabowo di kediamannya di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Selanjutnya, Prabowo mengapresiasi Jokowi atas pembangunan yang telah dilakukan selama ini sebagai presiden, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Saya menerima mandat dari rakyat dengan dasar yang kuat yang telah dibangun beliau, terutama dalam bidang ekonomi, untuk kita bekerja lebih cepat dan lebih keras demi kebaikan rakyat Indonesia, terima kasih,” ujar Prabowo.

KPU telah menyelesaikan rekapan nasional hasil pemilihan presiden 2024. KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pemilihan presiden 2024.

Hasil pemilihan presiden 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Rekapitulasi nasional KPU melibatkan perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total suara sah nasional yang terkumpul sebanyak 164.227.475. (SENOPATI)

Link: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-resmi-presiden-terpilih-ucapkan-penghargaan-atas-rekonsiliasi-dengan-jokowi/

Source link