Di Hadapan Para Sarjana UKRI, Prabowo Subianto Hormat pada Rakyat dari Petani Hingga Nelayan

by -84 Views

Bandung – Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa hormatnya kepada rakyat yang selalu bekerja keras untuk mencari rezeki yang halal.
Hal tersebut diungkapkan Prabowo di hadapan ratusan wisudawan dan wisudawati Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2).
“Saudara boleh bangga menjadi sarjana. Tapi saya, dalam hati saya sebenarnya, sangat menghormati pedagang kaki lima; pengemudi ojek online, penjual bakso; petani, buruh pertanian; pekerja harian; buruh pelabuhan; nelayan yang rela berkorban untuk mencari makan bagi istri dan anak-anaknya,” ujar Prabowo.
“Pedagang kaki lima, setiap hari berjuang dengan keringatnya, mencari nafkah untuk keluarga. Mereka yang patut kita hormati. Mereka mulia. Mereka jujur. Mereka (mencari nafkah) dengan cara yang halal,” lanjutnya.
Prabowo menyatakan bahwa ilmu yang dimiliki para sarjana harus bermanfaat bagi rakyat kecil. Ia juga mengingatkan agar akademisi dari semua tingkatan pendidikan untuk mengutamakan kepentingan rakyat.
“Saya memperingatkan ini. Para sarjana, professor, dan teknokrat. Ilmu yang dimiliki harus bermanfaat bagi bangsa dan rakyat. Ilmu untuk bangsa dan negara,” ucapnya.
Prabowo juga memberikan pesan kepada para sarjana untuk terus menimba ilmu agar dapat menjadi pemimpin yang mencintai negara dan rakyat.
“Saya sampaikan kepada generasi muda ini, jadilah pemimpin yang mencintai rakyat,” tambah Prabowo.
UKRI merupakan universitas yang didirikan atas tekad mulia dari keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo yang mempunyai visi Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik. Saat ini, UKRI memiliki enam fakultas yang meliputi berbagai bidang ilmu. (SENOPATI)
Sumber: https://prabowosubianto.com/di-hadapan-para-sarjana-ukri-prabowo-subianto-hormat-pada-rakyat-dari-petani-hingga-nelayan/

Source link