Tim Sancang Berhasil Mengalahkan Kawanan Perampok Brangkas Uang Perusahaan

by -48 Views

Pada Jumat, 1 Maret 2024 – 02:26 WIB

Garut – Kawanan perampok yang beraksi di sebuah gudang perusahaan di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis, 22 Februari 2024 lalu, akhirnya berhasil dibekuk. Penangkapan kawanan perampok oleh Tim Sancang Polres Garut dilakukan di beberapa lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Ari Rinaldo mengatakan bahwa penangkapan kawanan perampok berawal dari salah satu dari mereka yang telah teridentifikasi sebelumnya. Dalam waktu beberapa jam, enam orang berhasil diamankan.

“Ayah seorang mahasiswa asal Palembang ini mengalami luka serius pada wajah, ” tambah Satya. Satya menjelaskan bahwa kemungkinan besar korban mengalami luka serius di bagian dahi kanannya.

Ari juga mengatakan bahwa ada tiga tempat yang menjadi lokasi penangkapan, dengan penangkapan awal dilakukan di sebuah tempat service handphone. Salah satu pelaku berhasil diamankan ketika sedang memperbaiki telepon genggamnya.

Lebih lanjut, Ari mengungkapkan bahwa kawanan perampok tersebut beraksi di sebuah gudang perusahaan makanan milik PT Andalan Prima Indonesia dengan cara menyekap security gudang. Para pelaku menggunakan sebuah mobil grand max untuk pura-pura mengantar makanan dari salah satu partner perusahaan (Porisa).

Kawanan perampok akhirnya berhasil membawa kabur sebuah brangkas uang beserta dokumen penting milik perusahaan. Sebelum meninggalkan tempat kejadian, salah satu pelaku memukul kepala security (Hendar berusia 55) hingga tidak sadarkan diri.

“Aksi para pelaku tergolong berani dan nekat, pokoknya masih sedang kami dalami,” ungkapnya.