Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Subianto Gibran Menang Satu Putaran

by -91 Views

Jakarta – Lembaga Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei pasca-Pemilu 2024 pada Rabu (28/2). Menurut survei tersebut, mayoritas penduduk percaya bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilu dalam satu putaran.

Berdasarkan pertanyaan “Dengan perolehan suara sementara yang lebih dari 55% menurut perhitungan resmi KPU, apakah Anda percaya atau tidak percaya bahwa pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran?,” sebanyak 71,8% responden percaya bahwa pasangan nomor urut dua tersebut akan menang secara meyakinkan.

“Mayoritas percaya bahwa pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” demikian tulis pernyataan resmi dari Indikator Politik Indonesia.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan pada tanggal 18-21 Februari 2024 dengan melibatkan 1.227 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah random digit dialing (RDD) dengan target populasi responden adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Margin of error dari survei tersebut adalah +- 2,9% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Wawancara dengan responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara yang telah terlatih. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/survei-indikator-718-publik-percaya-prabowo-subianto-gibran-menang-satu-putaran/

Source link