Prabowo Subianto Hadiri Wisuda UKRI: Kepada Anak-anak Muda, Jadilah Pemimpin yang Cinta Rakyat

by -86 Views

Bandung – Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menghadiri acara wisuda sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (29/2).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memberikan pesan kepada ratusan wisudawan dan wisudawati agar terus belajar agar dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi negara.

Prabowo menyatakan bahwa Indonesia selalu membutuhkan peran dari para anak muda. Ia juga mendorong para wisudawan dan wisudawati untuk menjadi pemimpin yang selalu mencintai rakyat.

“Saya ingin berpesan kepada para anak muda ini, menjadi pemimpin yang mencintai rakyat,” ujar Prabowo.

“Kita membutuhkan anak muda yang tangguh, cerdas, dan pintar,” tambahnya.

Prabowo melihat bahwa peran dari seorang pemimpin adalah salah satu faktor penting yang akan mempengaruhi masa depan suatu kelompok. Ia juga menyarankan para wisudawan dan wisudawati untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap tindakan mereka.

“Anda bisa menjadi inovatif, kreatif, dan mencari keberkahan tanpa merampok uang rakyat,” lanjut Prabowo.

“Masih banyak rakyat Indonesia yang mengalami kesulitan, banyak anak-anak kita yang tidak mendapatkan makan pagi. Harapan mereka ada pada generasi muda ini.”

Prabowo juga mengingatkan bahwa pengabdian dari para pemuda dapat dimulai dari lingkungan terkecil sekitarnya. Selain itu, ia juga menekankan bahwa pemuda harus menjadi tangguh.

“Kita membutuhkan pemuda sebagai calon pemimpin. Dalam waktu dekat, kalian dapat menjadi pemimpin mulai dari tingkat pedesaan, dan terus meningkat setelah itu,” ucap Prabowo.

UKRI adalah perguruan tinggi yang dibangun dari cita-cita luhur keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo yang bertujuan agar Indonesia menjadi lebih baik.

Saat ini, UKRI memiliki enam fakultas, yaitu Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra, Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, Fakultas Ekonomi, dan yang terbaru, Fakultas Matematika dan Fisika. (SENOPATI)
Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-hadiri-wisuda-ukri-kepada-anak-anak-muda-jadilah-pemimpin-yang-cinta-rakyat/

Source link