Wiranto Mewakili Prabowo untuk Membicarakan Harapan Titipan IKN di Kaltim demi Kelanjutan yang Terus Dilanjutkan

by -22 Views

Senin, 29 Januari 2024 – 23:06 WIB

Jakarta – Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jenderal (Purn) Wiranto makin gencar mempromosikan pasangan tersebut menjelang Pemilihan Presiden 2024. Eks Panglima ABRI ini sebelumnya mendirikan relawan pendukung yang tergabung dalam JW Movement For Prabowo-Gibran.

Usaha terbaru Wiranto bersama JW Movement dengan melakukan gerakan mendukung Prabowo-Gibran di pulau Kalimantan. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ini melakukan sinergi dengan masyarakat dan Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim, Kaltara, Kalteng, dan Kalbar (LPADKT-KU-KT-KB).

Dalam kesempatan itu dibuat acara silaturrahmi dengan tema ‘Syukuran 4K (Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan, dan Keheppian), bersama Prabowo Subianto’. Masyarakat Dayak turut hadir.

Melalui video call, Prabowo Subianto menyapa warga dan LPADKT-KU-KT-KB. Dia mengaku bersyukur karena masih diberikan kesehatan untuk berkumpul.

“Pun, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra itu menyampaikan permohonan maafnya karena berhalangan hadir secara fisik. Dia menyebut dirinya diwakili Wiranto yang terbang langsung ke Kalimantan Timur. Ia menuturkan terimakasih untuk Wiranto yang notabene seniornya saat aktif di TNI.

Wiranto menyinggung harapan itu seperti menitipkan program Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara agar terus dilanjutkan oleh Prabowo jika terpilih sebagai Presiden RI.

Sebelumnya, Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Mantan Aparatur Desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) melakukan konsolidasi intensif di Jawa Tengah. Konsolidasi itu dilakukan di Solo Raya seperti Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Klaten. Lalu, dilanjutkan di Banyumas Raya yang mencakup Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap. Kemudian, terakhir dilakukan di eks Keresidenan Pati yaitu Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Blora.