Bakso Bersama Jokowi dan Prabowo: Momen Akrab di Magelang

by -73 Views

Senin, 29 Januari 2024 – 14:30 WIB

Magelang – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan bakso dengan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di sebuah warung bakso pinggir jalan di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024. Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Jokowi dan Prabowo tiba sekitar pukul 13.10 WIB. Keduanya menaiki mobil yang sama dengan pelat bertuliskan ‘Indonesia’.

Sejumlah influencer juga ikut diajak Jokowi dan Prabowo makan bakso di warung pinggir jalan itu. Mereka di antaranya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, Tarra Budiman, dan Rachel Vennya.

Jokowi dan Prabowo tampak menikmati dan menyantap bakso di satu meja. Keduanya sempat berbincang-bincang bersama cukup lama. Belum diketahui secara pasti apa yang dibicarakan keduanya saat makan bakso itu. Sedangkan para influencer yang hadir, ikut duduk makan bakso di samping dari meja Jokowi dan Prabowo.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya meresmikan Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah pada Senin, 29 Januari 2024. Berdasarkan pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Jokowi yang mengenakan batik berwarna cokelat itu disambut langsung Prabowo.
Dalam peresmian ini, hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muhammad, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Kemudian hadir juga, purnawirawan TNI antara lain, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Jenderal (Purn) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Hendropriyono, mantan Menhan RI Jenderal (Purn) Agum Gumelar, hingga mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, siang hari ini saya resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang di Provinsi Jawa Tengah,” ucap Jokowi dalam sambutannya. Jokowi menyebut gedung baru Akmil Magelang ini memiliki luas 8.068 meter persegi dan bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan akademis serta acara militer.

Lebih lanjut, Jokowi berharap sarana dan prasarana baru ini dapat mendorong para calon tarun-taruna militer muda untuk belajar.