Ganjar’s Comment on Jokowi Being Tailed During Campaign

by -129 Views

Minggu, 28 Januari 2024 – 21:14 WIB

Yogyakarta – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu 28 Januari 2024.

Usai acara, Ganjar angkat bicara tentang isu dirinya selalu diikuti oleh Presiden Jokowi saat kampanye diberbagai daerah. Ganjar mengaku tak pernah merasa dibuntuti Jokowi saat berkampanye ke daerah. “Enggaklah masak dikuntit. Kalau Pak Presiden, menteri-menteri datang ke tempat lain itu dalam rangka melaksanakan tugas. Saya seh gak merasa dikuntitin (Jokowi),” ucap Ganjar.

Ganjar mengklaim sosok Jokowi adalah temannya. Ganjar menerangkan dirinya hingga saat ini masih satu partai dengan Jokowi. “Pak Jokowi itukan friend sama saya. Dulu kami bareng, kami bersama, kami satu partai. Enggaklah jangan-jangan beliau datang justru menguatkan saya,” ungkap Ganjar.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa kunjungan kerja Jokowi ke sejumlah daerah berdekatan waktunya dengan masa kampanye Ganjar. Termasuk beberapa waktu lalu saat berada di Jawa Tengah.

Terakhir, dalam kunjungan kerja Jokowi di Yogyakarta sejak Sabtu 27 Januari 2024 dan Minggu 28 Januari 2024, berdekatan waktunya dengan kampanye Ganjar di Alun-alun Wates. Jokowi pada Sabtu 27 Januari 2024 sore bermain sepakbola bersama anak-anak di Lapangan Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY. Malamnya Jokowi menyempatkan berkunjung ke Ambarukmo Plaza. Kemudian pada Minggu 28 Januari 2024, Jokowi meneruskan rangkaian kegiatan di Yogyakarta. Diantaranya bertemu dan sarapan pagi bareng AHY. Setelahnya Jokowi bertemu dengan Sultan HB X di Keraton Yogyakarta.