Suasana Lalu Lintas di Simpang Gadog Puncak Pagi Setelah Malam Tahun Baru

by -25 Views

Senin, 1 Januari 2024 – 07:15 WIB

Gadog – Arus lalu lintas di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya cukup ramai dan lancar, Senin, 1 Januari 2024 pagi.

Petugas NTMC Polri Brigadir Medina mengabarkan, kendaraan ke arah Jakarta dan Puncak ramai lancar, dengan didominasi kendaraan roda empat berpelat nomor dari luar Bogor. “Sejak pukul 00.00 WIB dilakukan pengalihan arus, sekarang normalisasi di kedua arahnya,” ujar Medina dalam siaran langsung di acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Senin, 1 Januari 2024.

Medina mengatakan, saat ini arus lalu lintas arah ke Puncak dan Jakarta kondusif lancar. Kendaraan dapat melaju dengan kecepatan 30-50 km per jam.

Menurut Medina, sistem ganjil genap tetap diberlakukan hari ini. Sedangkan sistem one way akan diberlakukan situasional. Sebelumnya diwartakan, sistem pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil genap diterapkan di Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai hari ini sampai Senin, 1 Januari 2024 dalam rangka libur tahun baru. Hal itu dibeberkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Rizky Guntama Ganda Permana. “Betul ganjil genap berlaku hari ini,” ujarnya, Jumat 29 Desember 2023.