Panglima Mengungkap Oknum TNI Terlibat dalam Penganiayaan terhadap Relawan Ganjar-Mahfud, Kombes Ade Berbicara Terbuka

by -45 Views

Berita mengenai pengeroyokan relawan Ganjar-Mahfud oleh oknum TNI di Boyolali menjadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Senin, 1 Januari 2024. Artikel terkait hal ini pun menjadi artikel terpopuler sepanjang hari.

Artikel terpopuler kedua adalah respons mantan panglima TNI Andika Perkasa soal pengeroyokan relawan Ganjar-Mahfud. Kemudian terpopuler ketiga adalah terkait Kombes Ade yang blak-blakan soal berkas perkara Firli Bahuri. Selanjutnya, artikel terpopuler keempat adalah soal pernyataan polisi soal penyebab terjadinya duel maut di Semarang. Lalu berita terpopuler kelima adalah respons Aktivis 99 soal pengeroyokan relawan Ganjar-Mahfud oleh Oknum TNI.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto buka suara soal anggotanya yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap relawan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Boyolali. Menurut Agus, kasus dugaan pengeroyokan itu telah ditangani oleh Dandim Boyolali. Dia menyebutkan, Dandim Boyolali telah melakukan berbagai langkah kepada para korban pengeroyokan.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa menyoroti pernyataan atau statement dari Komandan Kodim (Dandim) Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo soal kronologi penganiayaan relawan Ganjar-Mahfud beberapa waktu lalu. Diketahui, Wiweko menjelaskan kejadian itu berlangsung di depan Markas Yonif 408/Suhbrastha di Boyolali pada Sabtu kemarin. Kejadian tersebut berlangsung secara spontanitas karena adanya kesalahpahaman kedua belah pihak.

Berkas kasus pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta ke penyidik Polda Metro Jaya lantaran belum lengkap. Terkait hal ini, polisi mengatakan pihaknya telah menerima berkas pada Jumat, 29 Desember 2023. Hal tersebut diungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak.

Kasus duel maut di Jalan Sendang Indah Barat RT 3 RW 4, Kelurahan Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk Kota Semarang, Sabtu, 30 Desember 2023 malam masih diselidiki Polsek Genuk. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kepolisian, peristiwa itu dipicu oleh korban bernama Irfan Bagus alias Panjul yang geram kepada lawan duelnya yakni J (35). Sebab, terduga pelaku mengirim foto perempuan saat bersama korban. Akibat ulah J, Panjul terlibat keributan dengan istrinya.

Relawan Ganjar-Mahfud viral dianiaya Oknum TNI berpakaian preman di pinggir jalan, Boyolali, Jawa Tengah, dalam kasus ini pihak Aktivis 98 meminta kasus diselesaikan secara tuntas. Ketua Umum Berikade 98, Benny Ramdhani pun mendesak Panglima TNI dan Komnas HAM melakukan penyelidikan guna mengetahui motif pengeroyokan yang terjadi terhadap Relawan Ganjar-Mahfud.