Relawan Ganjar-Mahfud Dituduh Dianiaya oleh Anggota TNI, 1 Meninggal dan 4 Luka Berat

by -114 Views

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Dianiaya Oknum TNI, 1 Meninggal Dunia dan 4 Luka Berat

Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis mengungkapkan bahwa relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi korban kekerasan dari oknum TNI pada Sabtu, 30 Desember 2023. Akibatnya, empat orang mengalami luka berat dan satu orang meninggal dunia.

Todung menegaskan bahwa kejadian tersebut terjadi setelah mereka menghadiri acara yang dihadiri oleh Ganjar di Yogyakarta dan Boyolali. Orang yang meninggal berada di Klaten Yogyakarta, sedangkan yang terluka berada di Boyolali. Mereka semua relawan pendukung Ganjar-Mahfud dan diduga menjadi korban kekerasan dan brutalitas dari oknum paslon lainnya.

Menurut Todung, keempat orang korban yang mengalami luka-luka didesak oleh oknum TNI di pos TNI setempat. Oleh karena itu, pihaknya mendesak Panglima TNI untuk segera mengambil tindakan yang tegas.

Todung menegaskan bahwa kejadian ini tidak bisa dibiarkan begitu saja dan pihaknya akan mengambil tindakan hukum terhadap oknum TNI yang melakukan tindakan kekerasan tersebut. Ia menegaskan bahwa tindakan kekerasan tersebut melanggar hukum dan tidak bisa diterima sehingga mereka akan memprosesnya secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.