Tabrakan KA Feeder Whoosh dengan Mobil di Bandung, KCIC Beri Keterangan

by -45 Views

Kamis, 14 Desember 2023 – 19:28 WIB

Jakarta— Kereta Api (KA) Feeder dari Kereta Cepat Whoosh, tertabrak minibus di perlintasan sebidang tanpa palang pintu. Kejadian itu terjadi di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis, 14 Desember 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

Merespons kejadian tersebut, Corporate Secretary PT KCIC, Eva Khairunnisa, menyampaikan permohonan maaf pihaknya atas kejadian tersebut, yang telah menimbulkan ketidaknyamanan pada 214 penumpangnya.

“KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang, yang perjalanannya terganggu akibat adanya mobil yang menabrak KA Feeder tujuan Bandung di petak jalan antara Padalarang dan Cimahi sekitar pukul 13.00,” kata Eva dalam keterangannya, Kamis, 14 Desember 2023.

Dampak dari kejadian tersebut membuat KA Feeder yang dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB, mengalami keterlambatan. Hal itu karena KA Feeder harus menunggu di Stasiun Cimahi, untuk memastikan jalur kembali aman.

“Pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai, dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB. Selanjutnya tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB,” ujar Eva.

Sementara untuk layanan pada 214 penumpang Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya menggunakan KA G1232 keberangkatan Padalarang pukul 13.19 WIB itu, mereka pun akhirnya dialihkan ke perjalanan KA selanjutnya. Yakni menggunakan KA G1234, dengan keberangkatan dari Padalarang pada pukul 14.17 WIB.

Eva memastikan, seluruh penanganan penumpang dapat terlayani dengan baik dan lancar. Guna memberikan kenyamanan saat menunggu jadwal perjalanan kereta cepat selanjutnya, Eva mengatakan bahwa para penumpang itu sudah diberikan service recovery berupa makanan dan minuman.

“KCIC akan terus berkoordinasi dengan KAI untuk menghadirkan layanan Kereta Cepat Whoosh dan KA feeder yang terintegrasi dengan baik,” ujarnya.

Diketahui, akibat tertabrak KA Feeder Kereta Cepat Whoosh tersebut, mobil minibus berwarna abu-abu dengan nomor polisi D 1859 AJY itu terseret hingga sejauh 500 meter. Mobil tersebut mengalami penyok di bagian kanan, karena tertabrak KA feeder yang melaju dari arah Padalarang menuju Bandung. Sementara, mobil minibus tersebut melaju dari arah Ngamprah menuju Cimareme.