Seorang Jurnalis Meninggal dalam Serangan Udara Israel di Gaza

by -51 Views

Rabu, 13 Desember 2023 – 14:07 WIB

Gaza – Berita menyedihkan datang dari Gaza, Palestina ketika ayah seorang jurnalis Al Jazeera, Anas al-Sharif, menjadi korban dalam serangan udara yang dilakukan oleh Israel. Sang ayah yang bernama Jamal, berusia 65 tahun, kehilangan nyawanya pada hari Senin, 11 Desember setelah rumahnya di kamp pengungsi Jabalia diserang.

Anas al-Sharif menyampaikan sendiri berita duka tersebut, menyatakan bahwa ayahnya telah menjadi martir. Melalui platform media sosialnya, Anas juga mengatakan bahwa sang ayah mati syahid dan kembali kepada Sang Maha Kuasa.

“Kepada Allah kita kembali,” tulis al-Sharif di X (sebelumnya dikenal Twitter) yang dikutip melalui Al Jazeera pada Rabu, 13 Desember 2023.

Kelompok media Al Jazeera mengutuk keras serangan ini dan menyampaikan duka cita mendalam kepada Anas dan keluarganya. Mereka mendesak komunitas internasional dan organisasi kemanusiaan untuk segera mengambil tindakan dan menghentikan serangan brutal pasukan Israel terhadap wartawan dan warga sipil di Gaza.

Al-Sharif adalah salah satu dari beberapa jurnalis yang kehilangan anggota keluarga mereka dalam serangan Israel selama beberapa bulan terakhir. Situasinya menjadi semakin sulit karena konflik berlangsung, dan para jurnalis di Gaza terus melaporkan peristiwa di tengah kondisi yang sulit.

Anas Al-Sharif mengatakan bahwa sisa keluarganya telah dievakuasi ke sebuah sekolah UNRWA, namun sang ayah disebutnya tidak dapat melarikan diri karena alasan kesehatan. Al-Sharif menyatakan bahwa ia akan terus bekerja dan meliput serangan Israel di Gaza.

“Tapi meskipun semua ini, dan meskipun rumah saya menjadi sasaran dan pembunuhan ayah saya, saya akan terus meliput dari kamp pengungsi Jabalia dan dari utara Gaza,” tambahnya.