Magnet Investasi Baru yang Potensial

by -122 Views

Kamis, 30 November 2023 – 23.50 WIB

Jakarta – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan menggelar ajang balap mobil sport ‘Porsche Sprint Challenge Indonesia’, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 8-10 Desember 2023 mendatang.

Ajang balap tersebut akan digelar InJourney melalui anak usahanya, yaitu PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono meyakini, ajang balap mobil di Sirkuit Mandalika ini akan mampu menjadi magnet bagi investasi baru, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tersebut. Sekaligus diyakini akan memberikan dampak ekonomi yang baik, terutama bagi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia juga optimis, ajang balap mobil sport Porsche Sprint Challenge ini akan mampu mengundang perhatian banyak investor, untuk menanamkan modalnya bagi pembangunan KEK Mandalika. Hal ini diharapkan akan semakin memperkuat posisi KEK Mandalika, sebagai destinasi sport tourism di mata dunia internasional.

“Karena memang kita bicara economy impact, berarti multiplier effect apa yang terjadi dengan adanya event ini (Porsche Sprint Challenge),” kata Maya dalam konferensi pers di kantornya, kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis, 30 November 2023. “Bayangkan, betapa banyak investor yang akan datang ke Mandalika, karena kita menyajikan sesuatu yang berbeda dan juga premium roda empat,” ujarnya.

Senada, Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan, balapan mobil sport Porsche Sprint Challenge ini telah mendapat respon yang positif, baik dari pihak swasta hingga publik. Hal itu karena ajang ini akan menjadi langkah awal ITDC dalam menggelar kejuaraan roda empat, dengan versi yang mungkin lebih baik lagi ke depannya.

“Alhamdulillah mendapat respon dari publik dan dari stakeholder swasta, untuk membawa ini kepada Sirkuit Mandalika dengan dibantu dari teman-teman IMI dan sportstars. Ini akhirnya menjadi suatu langkah awal kami melakukan dan mengadakan kejuaraan lain roda empat, dengan versi yang mungkin lebih tinggi,” kata Troy.

Menurutnya, ajang balap mobil sport Porsche Sprint Challenge ini akan menjadi terobosan baru bagi ITDC, karena baru pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Ke depannya, lanjut Troy, pihaknya juga akan fokus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa lainnya di kemudian hari.

“Paling tidak, ini mempertegas KEK Mandalika sebagai sport tourism, karena ini satu-satunya di Indonesia. Dan ini menjadi penegasan bahwa kita akan konsisten, kita fokus sektor tersebut,” ujarnya.