Ganjar-Mahfud Bersiap Mengikuti Uji Publik terkait PP Muhammadiyah

by -240 Views

Sabtu, 4 November 2023 – 06:39 WIB

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan bahwa calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD akan hadir dalam undangan uji publik dan dialog terbuka Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kesiapan ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto setelah menghadiri final Kampung Soekarno Cup.

“Kita siap untuk hadir,” kata Hasto pada Jumat, 3 November 2023.

Hasto menilai bahwa uji publik dan dialog terbuka akan melihat kapasitas dari ketiga calon presiden yang akan bertanding dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kapasitas kepemimpinan dari ketiga pasangan calon, siapa yang mengikuti proses, siapa yang dipersiapkan, siapa yang jalan instan. Itu akan terlihat,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, PP Muhammadiyah akan melakukan uji publik dan dialog terbuka kepada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Ganjar-Mahfud, Anies-Cak Imin, dan Prabowo-Gibran. Rencananya, uji publik dan dialog itu akan dilakukan secara terpisah di tiga Kampus Muhammadiyah. Ketiga calon presiden dan calon wakil presiden tersebut akan diuji mengenai program yang dijanjikan dalam visi-misi masing-masing pasangan.

Link asli artikel: [PDIP: Ganjar-Mahfud Siap Ikut Uji Publik PP Muhammadiyah](https://www.viva.co.id/berita/politik/1654062-pdip-ganjar-mahfud-siap-ikut-uji-publik-pp-muhammadiyah?page=2)