Nomor Urut Cabup-Cawabup Pangandaran 2024

by -31 Views

DAILYPANGANDARAN – Dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 melakukan pengundian nomor urut. Pasangan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono tiba di Kantor KPU Jalan Sukaresik, Pangandaran pada Senin (23/9/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Kedua pasangan calon itu hadir dengan pakaian yang berbeda. Ujang-Dadang memakai pakaian PDH putih khas Prabowo Subianto dengan dipadukan peci hitam.

Sementara Citra-Ino mengenakan kemeja hijau tosca dengan selendang batik motif. Kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati itu didampingi oleh para ketua partai politik pengusung.

Rapat pleno dan pengundian nomor urut berlangsung di halaman kantor KPU Pangandaran secara outdoor. Suasana gemuruh dari para pendukung cukup ramai selama proses tersebut.

Para pendukung yang tidak dapat masuk ke arena utama pleno saling bersorak. Tagline “Hudang” dari pasangan Ujang-Dadang terus terdengar di antara suara sorak yang ramai. Tak kalah, tagline “Kapucino” dari pasangan Citra-Ino juga terdengar balasan.

Pengundian nomor urut dilakukan oleh masing-masing pasangan di depan para pendukung dan tim KPU Pangandaran.

Hasilnya, nomor urut yang dihasilkan adalah nomor urut 1 untuk pasangan Citra dan Ino, dan nomor urut 2 untuk pasangan Ujang dan Dadang.

Pasangan Ujang-Dadang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sedangkan pasangan Citra-Ino didukung oleh Partai PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas lancarnya pengundian nomor urut. Menurutnya, Pilkada ini memiliki tema sebagai sarana edukasi dan wisata politik.

“Penyelenggaraan tahapan ini merupakan Pilkada serentak pertama,” ujar Muhtadin, Senin (23/9/2024).

Beliau berharap visi dan misi yang telah disampaikan oleh kedua pasangan calon dapat memberi inspirasi kepada seluruh elemen masyarakat, terutama di Kabupaten Pangandaran. “Serta dapat mencerahkan sendi-sendi kehidupan,” tambahnya.

Menurutnya, penyampaian visi misi dan program dari para pasangan calon menjadi sarana inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat dalam memastikan sendi-sendi kehidupan.

“Marilah kita tunjukkan satu wadah etalase berpolitik yang matang di Pangandaran melalui Pilkada ini,” katanya.

Source link