RSUD ASA Mengadakan Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Menyambut HUT I

by -155 Views

Depok – (VanusNews) – Menyambut Hari Ulang Tahun I RSUD ASA (Anugerah Sehat Afiat) Tapos, Depok, mengadakan senam bersama dan layanan kesehatan bagi warga yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan (gula darah, kolesterol, dan asam urat) dengan masyarakat sekitar, khususnya warga Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok.

Senam bersama ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar RSUD ASA dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Seperti tema HUT I RSUD ASA “Melangkah ke Masa Depan Untuk Menjadi Yang Terbaik”, seperti yang dikatakan dr. Hendrik Alamsyah Kabid Penunjang, bahwa masyarakat harus tahu bahwa RSUD ASA bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga melibatkan masyarakat agar dapat tetap sehat.

“Masyarakat harus tahu bahwa kesehatan itu penting. RSUD ASA juga akan melibatkan masyarakat dalam program kedepannya. Karena RSUD ASA adalah milik bersama warga Depok,” katanya saat ditemui di Tapos, Depok, Jumat (03/11/2023).

Selanjutnya, dr. Hendrik mengatakan bahwa RSUD ASA akan menjadi rumah sakit yang lebih maju di masa depan.

“Kita tahu bahwa RSUD ASA masih baru, tapi kita yakin akan menjadi lebih baik dan dapat dibanggakan menuju globalisasi dengan dukungan SDM dan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga Tapos, Ratih (40) yang ditemui di RSUD ASA merasa bangga dan senang dengan adanya acara senam bersama yang akan membuat warga sekitar menjadi lebih sehat.

“Saya bangga dengan adanya acara senam bersama yang diadakan oleh RSUD ASA. Ini pertama kalinya saya merasa bangga dengan adanya rumah sakit ini di lingkungan kami. Saya juga ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, jadi saya aprove saja,” ucap Ratih.

Masyarakat berharap acara ini dapat diadakan secara berkala agar masyarakat dapat lebih sehat lagi.

“Kami berharap acara ini tetap dilakukan agar masyarakat tahu manfaat dari senam bersama dan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” pintanya. (*)