Masyarakat Dibawa Ke Luar Negeri Setiap Tahun oleh Jokowi dengan Membiayai Ratusan Triliun untuk Berobat

by -155 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa hampir 2 juta masyarakat Indonesia masih memilih untuk berobat ke luar negeri. Hal ini menyebabkan sekitar Rp100 triliun uang ikut keluar negeri setiap tahunnya hanya untuk berobat. Pernyataan ini disampaikan oleh Jokowi saat melakukan groundbreaking Rumah Sakit milik swasta Mayapada Hospital Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Jokowi berharap dengan kehadiran rumah sakit modern yang sedang dibangun di IKN, seperti Rumah Sakit Abdi Waluyo dan Mayapada Hospital Nusantara, dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri. Pelayanan kesehatan yang berkualitas di IKN diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mencegah mereka pergi ke luar negeri. Jokowi juga menyebut bahwa pembangunan dua rumah sakit ini bekerjasama dengan mitra internasional dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang profesional serta menangani kasus kesehatan yang kompleks.

Artikel ini dapat diakses di halaman [ini](https://www.viva.co.id/berita/nasional/1653340-jokowi-sebut-tiap-tahun-ratusan-triliun-dibawa-masyarakat-untuk-berobat-ke-luar-negeri?page=2).