Rotasi 157 Pati dan Pamen oleh Kapolri, Penggantian Kapolda Bali dari Irjen Ida Bagus Kade menjadi Irjen Daniel Adityajaya

by -56 Views

Sabtu, 27 Juli 2024 – 19:40 WIB

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi 157 perwira yang terdiri dari perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di jajaran Polda Metro Jaya.

Keputusan rotasi tersebut tercantum dalam Surat telegram nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya mengatakan, mutasi 157 personel tersebut untuk memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Mutasi di lingkup Polri dalam rangka promosi, masa purna, serta tour of area dan Kapolda. Tentunya mutasi personel Polri juga dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” kata Trunoyudo seperti dilansir Antara, Sabtu 27 Juli 2024.

Dalam Surat telegram tersebut, disebutkan bahwa jabatan Kapolda Bali yang sebelumnya diisi Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra kini diisi oleh Irjen Pol Daniel Adityajaya. Irjen Pol Daniel Adityajaya sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Utara, sedangkan Irjen Pol Ida Bagus Kade memasuki masa pensiun.

Jabatan yang sebelumnya diisi oleh Daniel Adityajaya kini diisi oleh Irjen Pol Hary Sudwijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri.

Berikut daftar enam Kapolda yang mengalami rotasi:

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi digantikan Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo
Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing digantikan Irjen Pol Hendro Pandowo
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif digantikan Irjen Pol Eddy Sumitro
Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra digantikan Irjen Pol Daniel Adityajaya
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya digantikan Irjen Pol Hari Sudwijanto
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya digantikan Brigjen Pol Anwar

Sumber: Viva