Silahturahmi Tokoh Lintas Agama Digelar oleh Polda Metro Jaya Menjelang Pilkada 2024

by -447 Views

Jakarta – (VanusNews) Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024, Polda Metro Jaya mengadakan acara silaturahmi Tokoh lintas Agama dalam Forum Kemitraan Religi Kamtibmas di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang mewakili Kepala Polda Metro Jaya, Kasdam Jaya, Kepala Kemenag Kanwil DKI Jakarta, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua MUI DKI Jakarta, Ketua PWNU DKI Jakarta, Ketua Muhammadiyah DKI Jakarta, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, para Pejabat, Kapolres dari Polda Metro Jaya, dan para Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Suyudi menyatakan pentingnya peran para Tokoh Agama dalam mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Melalui Forum ini, kehadiran tokoh lintas agama sangat dirasakan dalam pertukaran informasi, menyampaikan aspirasi, dan merumuskan solusi bersama dalam mengatasi masalah sosial untuk menciptakan dampak positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Suyudi menambahkan bahwa salah satu peran Tokoh Agama adalah menjaga keharmonisan, toleransi, dan kekompakan di tengah keragaman agama yang ada di Indonesia.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan dukungan dari para Tokoh Agama dalam upaya preventif, edukatif, dan mediatif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” tambahnya.

Wakapolda mengajak para Tokoh lintas Agama untuk bersatu dalam menciptakan suasana Demokrasi yang damai dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dekatnya Pilkada serentak tahun 2024, saya berharap kita dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” tutupnya. VN-MIN