The Meeting Moment of Prabowo Subianto and the Palestinian President at the Gaza Summit: “We Are Brothers”

by -52 Views

Jordan – Saat-saat hangat terjadi ketika Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di sela-sela KTT “Panggilan Aksi: Respons Kemanusiaan Mendesak untuk Gaza” yang diadakan di Amman, Yordania, pada hari Selasa, 11 Juni.

Kedua pihak segera saling berjabat tangan erat. Prabowo dan Mahmoud Abbas terlihat antusias, meskipun pertemuan mereka singkat setelah forum tersebut.

Selama pertemuan, Mahmoud mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Indonesia terhadap Palestina, yang disampaikan melalui Prabowo. Ia bahkan menyebut Prabowo sebagai saudara.

“Terima kasih banyak. Kami tahu tentang Anda,” kata Mahmoud.

“Kita tidak hanya teman. Anda adalah saudara,” lanjutnya.

Selain menyatakan terima kasih, Mahmoud juga mengapresiasi pidato yang disampaikan oleh Prabowo di KTT tersebut. Ia menjelaskan Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029 sebagai individu yang cerdas.

“Saya sangat senang mendengar pidato Anda, untuk mengenal Anda. Anda sangat cerdas, dan langsung pada inti masalah,” komentar Mahmoud.

“Ya, Pak. Kami sangat mendukung Palestina,” Prabowo menjawab pujian Abbas.

Selama momen ini, Prabowo juga menyampaikan kesiapan Indonesia untuk melakukan apa pun yang bisa membantu Palestina.

“Jika ada yang bisa kami lakukan, kami akan melakukannya,” ujar Prabowo.

Pertemuan ini menegaskan solidaritas yang kuat antara Indonesia dan Palestina, mencerminkan komitmen Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina.

“Jika ada yang bisa kami lakukan, kami akan melakukannya,” kata Prabowo.

Source link