Prabowo Subianto Meets King Abdullah II, Receives Congratulations and Conveys Greetings from Jokowi

by -53 Views

Jordan – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Raja Abdullah II bin Al-Hussein dari Yordan di Amman, Yordania, pada hari Senin (10/6) segera setelah tiba di negara tersebut.

Pertemuan antara kedua pemimpin tersebut merupakan bagian dari kegiatan Prabowo mewakili Presiden Indonesia Joko Widodo dalam konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Tanggapan Kemanusiaan Mendesak untuk Gaza,” yang dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni 2024.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Yang Mulia Abdullah II bin Al-Hussein. Terima kasih dan saya menghargai kesempatan ini. Senang bertemu Anda, Yang Mulia,” sapa Prabowo.

Selama pertemuan, Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Raja Abdullah II langsung mengucapkan selamat kepada Prabowo sebagai Presiden terpilih dalam pemilihan presiden 2024.

Dia juga menyatakan rasa terima kasih dan penghargaannya atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Jokowi dalam konferensi tingkat tinggi mengenai Gaza.

Prabowo menyatakan bahwa Yordania telah menjadi salah satu mitra yang paling aktif dengan Indonesia dalam membela rakyat Palestina.

“Pemerintah Indonesia juga secara cermat memantau perkembangan yang memprihatinkan di Gaza,” kata Prabowo.

“Jumlah korban jiwa dan korban luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi yang sangat rentan dari rakyat Gaza,” lanjutnya.

Source link