Rakernas PDIP 2024 Fokus Pembentukan Tim Pemenangan Pilkada di Tingkat Nasional

by -56 Views

Jakarta – (VanusNews) Untuk menghadapi Pilkada 2024, PDI Perjuangan (PDIP) telah membentuk tim pemenangan Pilkada secara nasional atas arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu mengungkapkan, langkah ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang.

“Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2024 nanti, PDIP telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang telah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDIP,” kata Adian Napitupulu dalam konferensi pers di acara Rakernas V di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta seperti dilansir Media Indonesia, Sabtu (25/5/2024).

Adian menambahkan, dalam Pilkada serentak 2024, terdapat 142 kabupaten/kota di 11 provinsi, di mana PDIP berpotensi untuk mencalonkan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah sendiri.

Selain itu, lanjut Adian, PDIP juga menjalin kerja sama dengan partai-partai lain.

“Pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia telah sepakat untuk mencegah terulangnya situasi yang terjadi pada Pemilihan Presiden sebelumnya di Pilkada mendatang. Mereka berkomitmen untuk menghindari adanya aparatur negara yang berpolitik demi kepentingan tertentu,” ujar Adian.

“Kami ingin Pilkada ini menjadi arena pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan. Kami ingin rakyat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan suasana yang riang dan gembira,” tutup Adian Napitupulu. VN-DAN