PT SPM Mencetak 2000 Security Handal

by -64 Views

Jakarta – (VanusNews) Kita semua tahu bahwa setiap perkantoran, ruko, atau perumahan pasti memiliki pengamanan yang biasa disebut dengan Satpam/Security. Namun, tahukah kita dari mana mereka dididik dan dilatih secara semi militer? Salah satu perusahaan yang berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk mendidik dan melatih calon-calon pengamanan yang handal adalah PT. SPM Garda Pratama.

PT. SPM Garda Pratama adalah lembaga pendidikan dan pelatihan dasar yang wajib bagi calon anggota satpam. Perusahaan yang terletak di jalan Pejaten Raya Nomor 50, Rt 04/07, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang dipimpin oleh Bapak Indra Mahesa, membuka kegiatan pelatihan Security Garda Pratama di The Forest Cisarua pada tanggal 21-24 Mei 2024.

Hingga saat ini, PT. SPM telah berhasil melatih lebih dari 2000 Security handal yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelatihan yang diselenggarakan oleh PT. SPM ini merekrut 100 peserta yang akan mempelajari tugas dan tanggung jawab seorang satpam.

Selain materi yang sesuai dengan kurikulum dan silabus Perkap No 24 tahun 2007, peserta juga mendapatkan tambahan materi untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan sebagai anggota satpam.

“Edi Priyanto, seorang peserta security dari Jawa Timur, merasa sangat bermanfaat dari kegiatan ini. Kegiatan ini membantunya untuk berinovasi, mengembangkan kemampuan di bidang keamanan, dan juga menjadi mitra TNI dan Polri dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

PT. SPM telah konsisten dalam membina Sumber Daya Manusia (SDM) yang diproduksi oleh pelatih handal dari anggota TNI dan Polri Indonesia. Mereka telah berhasil melatih lebih dari 2000 security terlatih yang sudah menyebar di seluruh Indonesia. VN-TIM.