Polisi Terlibat 710 Personil untuk Menjaga Konser Musik Avenged Sevenfold di GBK

by -188 Views

Jakarta(VanusNews) Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menyatakan bahwa sebanyak 710 personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan acara dua konser Musik Avenged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Tanah Abang Jakarta Pusat.

“Hari ini kami mengerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Musik Avenged Sevenfold yang diadakan di Stadion Madya GBK Jakarta Pusat. Personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Susatyo Purnomo Condro, Sabtu (24/5/2024).

Susatyo menjelaskan bahwa personel gabungan akan disebar di beberapa titik di sekitar Stadion Madya GBK Jakarta mulai dari pintu masuk GBK hingga lokasi konser Musik Avenged Sevenfold.

Susatyo menyatakan langkah tersebut dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah melakukan antisipasi untuk mengamankan dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan kondisi lapangan dan situasional,” ujar Susatyo.

Jika terjadi kerumunan penonton, kata Susatyo, pihaknya akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Kawasan GBK. Selain itu, Susatyo mengingatkan para penonton untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan.

“Kami mengimbau agar para penonton selalu berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet, atau perhiasan untuk menghindari pencurian. Para penonton juga diingatkan untuk waspada terhadap tiket palsu dan hindari tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap Susatyo.

“Pengamanan yang dilakukan tetap humanis, kami melayani penonton konser dengan baik tanpa membawa senjata api. Semua perintah dan kendali berada di tangan saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada tindakan yang bersifat pribadi dalam pengamanan ini,” jelas Kapolres.

Para penonton sudah mulai memadati kawasan Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak jam 15.00 WIB untuk menyaksikan konser Musik Avenged Sevenfold. Konser Musik dimulai pukul 19.00 WIB dan dijadwalkan berakhir pukul 22.30 WIB.

Penonton diharapkan untuk menjaga ketertiban, tidak membawa petasan, senjata tajam, atau minuman keras ke dalam lokasi konser. Mereka diminta untuk tetap tertib selama konser berlangsung agar tidak terjadi kerusuhan.

Jika ada penonton yang merasa sakit, segera minta pertolongan kepada panitia agar segera mendapatkan penanganan dari tim medis. VN-MIN