Prabowo Subianto: Jokowi is a Sincere Leader, I Continue to Learn

by -17 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menghadiri Pelatihan Teknis dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin yang tulus. Dia menghargai Jokowi yang tidak segan-segan membantunya meskipun pernah menjadi lawan dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh semua kandidat terpilih dan kandidat kepala daerah di JW Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (9/5), bertujuan untuk mengonsolidasikan dan menyinergikan semua kekuatan politik untuk pemilihan lokal yang akan datang.

‘Saya bersyukur kepada Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang tulus. Beliau telah membantu saya,’ ujar Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan penghargaannya atas bantuan yang diberikan oleh Jokowi. Dia menyebutkan bahwa Jokowi memerintahkan para menterinya untuk menyediakan data untuk mendukung tanggung jawab pemerintahan Prabowo di masa depan.

Prabowo menceritakan bagaimana Jokowi menasehatinya untuk memperkenalkan diri kepada pemimpin dunia.

‘Beliau memerintahkan seluruh menteri untuk memberikan data kepada saya. Bahkan beliau menasehati saya, “Pergilah ke sana, pergilah ke sini. Perkenalkan diri Anda kepada pemimpin ini, perkenalkan diri Anda kepada pemimpin itu,”’ Prabowo menirukan petunjuk dari Jokowi kepadanya.

Jokowi juga mengingatkannya bahwa investasi dari negara lain sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

‘Kita membutuhkan investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh banyak pabrik di Indonesia. Kita butuh pabrik karena kita perlu menciptakan kesempatan kerja yang layak bagi rakyat kita,’ kata Prabowo.

‘Saya hampir setiap hari bekerja, mempelajari masalah, mempelajari berbagai masalah,’ tambahnya.

Source link