Selain Eko Patrio, PAN Rencanakan Kadernya Juga untuk Menjadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

by -40 Views


Jumat, 10 Mei 2024 – 09:52 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan menegaskan urusan siapa saja yang dipercaya menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran merupakan hak prerogatif Prabowo selaku Presiden RI terpilih. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

Baca Juga :


Kabar Terbaru soal Susunan Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Meski demikian, politisi yang akrab disapa Zulhas itu, menegaskan kalau PAN juga punya sederet kader yang mumpuni.

“Bahwa nanti soal menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah kepada beliau,” kata Zulhas kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Baca Juga :


Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Zulhas menegaskan, banyak kader partainya yang hebat dan cocok menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran kelak. Sebelumnya dia menyebut seperti nama Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio.

“Kalau kader PAN kan banyak yang hebat-hebat,” ungkapnya.

Baca Juga :


Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu

Selain nama Eko, Zulhas mengungkap sejumlah nama kader partainya yang hebat dan cocok menjadi menteri. Mereka di antaranya Yandri Susanto, Eddy Soeparno, Asman Abnur hingga Saleh Partaonan Daulay.

“Ada Yandri, ada Pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya lain, ada Pak Saleh Daulay, banyak ya,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay menyampaikan harapan agar partainya mendapat jatah menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Saleh saat membaca doa dalam acara Workshop Bimtek Anggota Legislatif tingkat nasional dan Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024.

“Ya Allah, kami meyakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik, bagi Partai Amanat Nasional pada kabinet mendatang,” ucap Saleh di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Dia kemudian berharap, Prabowo akan memberikan jatah menteri lebih baik dari yang diminta PAN.

“Kami akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andai kata amanat yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Saleh meyakini PAN akan menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan Prabowo nanti. Dia mengatakan jika partainya dan Prabowo terus berjalan bersama, maka tugas membangun bangsa akan lebih mudah.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay menyampaikan harapan agar partainya mendapat jatah menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya