Mengenal Sagil, Pelajar SD Berusia 2 Meter dari Kerinci Jambi

by -27 Views


Jumat, 10 Mei 2024 – 00:04 WIB

Jambi – Nama Sagil Muhammad Rizki sedang viral di media sosial. Siswa SD di Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi ini menjadi pembicaraan publik karena memiliki tinggi badan mencapai 2 meter. Padahal usianya baru 12 tahun.

Baca Juga :


28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Putra kedua dari pasangan Hermanudin dan Susi Herlina ini lahir pada 7 Juni 2012. Saat ini, Sagil masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Dengan postur tubuh yang tinggi, Sagil mengatakan, jika besar nanti, ia ingin menjadi anggota TNI dan atlet voli. “Saya bercita-cita sudah besar nanti akan menjadi TNI dan Sebagai atlit volly, semoga saja terwujud,” ujar Sagil seraya tersenyum.

Baca Juga :


Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Sagil, siswa SD yang memiliki tinggi 2 meter, dari Jambi.

Photo :

  • tvOne/ Arizal Antoni (Jambi)

Ibu Sagil, Susi Herlina menjelaskan perbedaan pertumbuhan anaknya mulai kelihatan saat Sagil duduk di kelas 2 SD. “Kelas 2 SD mulai terlihat pertumbuhan Sagil dan sangat mencolok dan bertambah tinggi dan setiap tahun selalu ganti seragam,” ujar Susi.

Baca Juga :


‘Bravo Zulu’ Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Ketika itu, menurut Susi, dengan postur tubuh di atas rata-rata anak seusianya, Sagil sempat minder saat bermain dengan kawan-kawannya. Namun perlahan-lahan, dengan beranjaknya usia, Sagil sudah terbiasa dan percaya diri dengan kondisinya saat ini.

Namun, dengan tinggi badan Sagil yang mencapai 2 meter, keluarganya yang hidup sederhana mengalami kesulitan untuk membeli kebutuhan Sagil seperti pakaian, celana, hingga sepatu. Sebab, harga baju Sagil, misalnya, menjadi lebih mahal dibandingkan pakaian anak-anak lain seusianya.

“Kami kesulitan untuk membeli pakaian Sagil karena ukurannya jauh berbeda dengan yang lain terpaksa di pesan dahulu atau dijahit,” ujar Susi.

“Dengan kondisi hidup yang pas-pasan kita sangat kesulitan soal harga, tapi harus bagaimana lagi karena kebutuhan tetap kita usahakan,” kata Susi menambahkan.

Yudi Hermawan, seorang warga Belui, mengatakan meski sudah lama dikenal oleh warga setempat, baru-baru ini foto-foto Sagil bersama teman-temannya menjadi viral setelah diunggah ke media sosial.

“Iya benar, dia adalah warga Belui. Sagil adalah seorang anak kelas 6 SD dengan tinggi 2 meter, dan sekarang dia menjadi viral sebagai anak SD tertinggi di dunia,” ujar Yudi.

Tinggi Sagil yang luar biasa membuat banyak orang mengira dia bukan anak SD. “Setiap kali ada acara seperti perayaan Hari Kemerdekaan, orang-orang melihatnya akan mengira dia sudah di SMA,” ujar seorang netizen ketika melihat foto-foto Sagil yang viral di Facebook.

Laporan Arizal Antoni (Jambi)

Halaman Selanjutnya

“Kami kesulitan untuk membeli pakaian Sagil karena ukurannya jauh berbeda dengan yang lain terpaksa di pesan dahulu atau dijahit,” ujar Susi.

Halaman Selanjutnya