Prabowo Subianto Discusses the Significance of Numbers 8 and 13 in His Life

by -29 Views

Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) partai PAN di Jakarta pada hari Kamis (9/5). Selama acara tersebut, ia membagikan makna dari angka 8 dan 13, yang sering muncul dalam hidupnya.

‘Hari ini adalah hari yang baik, jika kita melihat angkanya. Percayalah atau tidak, tetapi selalu ada angka yang muncul dalam hidup kita. Bagi saya, angka 8 dan 13 selalu muncul,’ kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, mengingat sebuah waktu ketika ia menjadi seorang kapten dan banyak prajurit diberikan kode-kode. Kode-kode sering menggunakan Bahasa Sanskerta karena banyak prajurit saat itu berasal dari suku Jawa.

‘Jika Anda memiliki seorang komandan Jawa yang akan memulai sebuah operasi, nama operasinya mungkin seperti Operasi Parikesit atau Operasi Arjuna, bahkan Operasi Pandawa. Kode-kode dipilih dengan cara yang sama, seperti nama-nama seperti Gatotkoco atau pasukan Bima,’ ungkap Prabowo.

Dia melanjutkan untuk menjelaskan bagaimana suatu saat ia dikomandani oleh seorang perwira Batak bernama Luhut Pandjaitan, yang ingin mengganti kode-kode tersebut dengan angka.

‘Luhut berkata, “Wo, apa ini? Tentara selalu menggunakan bahasa Jawa. Mari kita ubah, sekarang kode-kode akan menggunakan angka. Siap, Komandan!”’ Prabowo mengenang saat itu.

Pada saat itu, Prabowo diberikan kode nomor 08, ‘Kamu nomor 08, aku nomor 09, kamu adalah wakilku. Mulai dari kapten hingga jenderal dan pensiun sampai sekarang, terpilih menjadi presiden, aku selalu dipanggil 08 terus-menerus,’ Prabowo menirukan Luhut, menarik tawa dari para tamu.

Sekarang, Prabowo mengatakan bahwa akhirnya ia memahami bahwa kekuatannya datang dari angka 08, yang menghasilkan dirinya terpilih sebagai Presiden ke-8 Indonesia.

‘Bayangkan jika saat itu dia (Luhut) berkata, “Wo, kamu nomor 07.” Mungkin saya akan menjadi presiden ke-7,’ tambah Prabowo, lagi-lagi disambut tawa dari penonton.

Prabowo menyatakan rasa terima kasih karena terpilih menjadi presiden ke-8 karena itu memungkinkan dia belajar banyak dari para pendahulunya.

Selain angka 8, Prabowo menganggap angka lainnya istimewa, yaitu angka 13.

‘Saya menemukan bahwa angka 13 juga merupakan angka positif bagi saya. Jadi, ketika saya hampir diambil sumpah sebagai komandan Batalyon 328, malam sebelumnya, saya masuk ke kantor Danyon dan menghitung foto-foto di dinding; ada 12 foto, artinya komandan sebelum saya adalah yang ke-12, wow, saya adalah komandan ke-13,’ cerita Prabowo.

Dari situ, Prabowo menyimpulkan bahwa jumlah batalyon 328, ketika ditambahkan, totalnya adalah 13.

‘Ini berarti saya adalah komandan ke-13 dari Batalyon ke-13, dan ketika Anda menambahkan angka-angka ini bersama, itu menjadi 26, yang akan kembali ke angka 8. Jadi, semangat saya meningkat, saya yakin akan sukses sebagai Danyon. Dan yang patut dicatat, ketika Komisi Pemilihan Umum mengumumkan persentase kemenangan saya dalam perhitungan nyata, itu adalah 58,58 persen, yang juga jika ditambahkan – 5 dan 8 – menjadi 13,’ kata Prabowo, disambut dengan tepuk sorak.

Source link: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-discusses-the-significance-of-numbers-8-and-13-in-his-life/

Source link