Prabowo Subianto Urges Supporters To Prioritizes National Unity and Cohesion

by -90 Views

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang akan dilantik untuk periode 2024-2029, telah mengimbau kepada pendukungnya dan para relawan dari aliansi Prabowo-Gibran untuk menjaga perdamaian dan persatuan Indonesia dengan menjauhi protes massal di Mahkamah Konstitusi.
“Biarkan saya menyatakan dengan jelas,” ujar Prabowo, “Saya dengan tulus mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya 96,2 juta orang yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran, untuk menahan diri dari segala bentuk protes di luar Mahkamah Konstitusi atau lokasi lainnya. Kita harus menjaga stabilitas demokrasi dan mempertahankan persatuan bangsa kita.”
Prabowo mengakui tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh lawan-lawannya tetapi mengajak para pengikutnya tetap tenang dan damai.
“Normal rasanya merasa terganggu mengingat ketegangan saat ini,” katanya, “dan meskipun banyak dari kalian bereaksi dengan penuh gairah, saya mengimbau semua orang untuk tetap waspada dan menghadapi situasi ini dengan pikiran yang mengutamakan harmoni dan perdamaian. Jangan terpancing oleh provokasi yang bertujuan mengganggu ketenangan sosial kita.”
Prabowo menekankan bahwa menunjukkan kesabaran dan menjaga kepala dingin sangat penting untuk memprioritaskan kesejahteraan rakyat Indonesia dan kesatuan negara.
“Saya mengimbau semua orang untuk tetap tenang, berpikir dengan bijak, dan menjaga kendali diri. Biarkan Mahkamah Konstitusi dan para hakimnya menjalankan tugas mereka dengan integritas, berfokus pada kesejahteraan rakyat kita dan masa depan negara tercinta kita,” tandasnya.

Source link