Tony Blair Visits Prabowo Subianto at the Ministry of Defense, Congratulates Him on Presidential Election

by -96 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyambut mantan Perdana Menteri Inggris (1997-2007) dan Ketua Eksekutif Tony Blair Institute, Tony Blair, di Kementerian Pertahanan di Jakarta pada Jumat, 19 April.

“Bagaimana kabarnya, Yang Mulia? Senang bertemu dengan Anda, terima kasih,” sapa Prabowo kepada Tony.

Selama pertemuan mereka, Tony pribadi mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilihan presiden 2024.

“Selamat, Pak Prabowo. Luar biasa,” kata Tony.

Pertemuan tersebut memberikan kesempatan bagi Prabowo dan Tony untuk mendiskusikan masalah pertahanan dan global lainnya secara luas.

Shuhaela Haqim, Direktur Negara untuk Tony Blair Institute Indonesia, mencatat bahwa diskusi tersebut menyimpulkan bahwa kunci untuk mencapai kemakmuran dan meningkatkan kualitas hidup di Indonesia terletak pada strategi transformasi nasional yang menjamin keamanan dan stabilitas.

“Selain itu, berbagai upaya strategis diperlukan seperti memberantas kemiskinan ekstrem melalui penyediaan makanan bergizi, memberdayakan ekonomi lokal, transformasi digital, dan menerapkan inklusi keuangan. Semua langkah ini merupakan langkah transformatif menuju menjadi negara maju,” jelas Shuhaela.

Pada akhir pertemuan mereka, Tony memberikan Prabowo salinan memoarnya, “A Journey,” yang mendetailkan karier politik Tony Blair.

Sehari sebelumnya, pada Kamis, 18 April, Tony Blair dan Presiden Jokowi bertemu di Istana Presiden untuk mendiskusikan investasi energi dan percepatan transformasi digital.

Source link