Usai Kirim Surat Ucapan Selamat, Bos Apple Tim Cook Kunjungi Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih

by -85 Views

Jakarta – CEO Apple Tim Cook melakukan kunjungan ke Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan RI, Rabu (17/4).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar pukul 12.45 WIB dan berakhir pukul 13.50. Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Tim membahas berbagai hal, termasuk kolaborasi antara Apple dan pemerintah Indonesia.

“Dalam nama Apple, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda dalam pemilu. Saya harap dapat bekerja sama dengan Anda dalam upaya Apple untuk terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia,” ujar Tim dalam suratnya kepada Prabowo tertanggal 21 Maret yang memberitahukan kunjungannya ke Indonesia.

Tim juga menyatakan kebanggaannya terhadap kerja sama yang sudah terjalin antara Apple dengan tiga akademi pengembangan di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Pemerintah Indonesia telah mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi dengan luar biasa, tercermin dalam kualitas hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Saya yakin kedepannya kita akan membuka lebih banyak kolaborasi sukses antara Indonesia dan Apple,” tambah Tim.

Pertemuan yang hangat tersebut juga diselingi dengan canda tawa di mana Prabowo sempat bertanya apakah Tim seorang vegetarian atau vegan.

“Pertemuan ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

“Jawabannya tidak untuk kedua-duanya,” balas Tim.

“Jika Anda memiliki waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama,” ajak Prabowo.

“Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” ujar Tim.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto.

Sebelumnya, pada pagi hari itu, Tim juga bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Pertemuan Tim dan Jokowi disebut membahas rencana investasi Apple di Indonesia.

Source link