Pengabdian Prabowo Subianto di Dunia Politik

by -85 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 69-103

Prabowo memulai karir politiknya di Partai Golkar. Idealisme dan keteguhan untuk melawan kebijakan yang menguntungkan rakyat mendorongnya untuk mendirikan Partai Gerindra pada tahun 2008.

Dengan manifesto perjuangan yang jelas dan program aksi yang terukur, Gerindra menjadi partai politik terbesar kedua di Indonesia. Dukungan dari rakyat juga mengalir untuk Prabowo dan calon kepala daerah yang didukungnya.

Pada tahun 2008, Prabowo mendirikan Partai Gerindra dengan visi, misi, dan tujuan yang sama. Partai ini berhasil mendapatkan kepercayaan rakyat dan menjadi partai politik terbesar kedua di Indonesia pada tahun 2019.

Gerindra pertama kali mendapat kursi di DPR RI pada tahun 2009 dengan 26 kursi. Sejak itu, Gerindra telah konsisten mengusulkan undang-undang yang menguntungkan rakyat kecil, seperti UU Desa dan UU Disabilitas.

Pada tahun 2009, Prabowo menjadi Calon Wakil Presiden dari Partai Gerindra. Pasangannya dengan Megawati-Prabowo mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat.

Prabowo juga memperhatikan pentingnya peran pemerintah daerah dalam kemajuan rakyat. Partai Gerindra digunakan untuk mendukung kandidat terbaik dalam Pilkada di berbagai daerah.

Gerindra telah mencalonkan dan memenangkan banyak Gubernur, Bupati, dan Walikota melalui Pilkada serentak antara tahun 2015 hingga 2020.

Pada tahun 2013, Gerindra menjadi partai pertama yang memiliki rencana aksi transformasi bangsa. Prabowo selalu menekankan pentingnya aksi nyata yang membantu rakyat.

Dalam Pemilu 2014, Prabowo membentuk Koalisi Merah Putih (KMP) dan maju sebagai Calon Presiden. Meskipun kalah, Gerindra mendapat dukungan luas dan suara yang signifikan.

Prabowo terus menulis buku dan berdiskusi tentang gagasan politiknya. Pada Pemilu 2019, dia maju sebagai calon presiden bersama Sandiaga Uno dan mendapatkan dukungan yang luas dari berbagai kalangan.

Pada Pemilu 2024, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 sebagai calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju. Mereka mendapat dukungan penuh dari berbagai partai politik untuk memimpin Indonesia ke depan.

Source link