Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang, Didoakan Kesuksesan dan Kesejahteraan RI

by -125 Views

Jakarta – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia dalam pemilihan presiden 2024.

Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui telepon pada Kamis (21/3) pukul 14.30 WIB selama sekitar 10 menit. Selain melalui telepon, ucapan tersebut juga disampaikan melalui surat resmi.

“Dengan ini saya mengucapkan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas terpilihnya dalam pemilihan presiden kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Ia menyatakan bahwa Jepang dan Indonesia adalah mitra penting yang memiliki prinsip dan nilai fundamental yang sama, serta hubungan sejarah dalam berbagai bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida juga menyatakan bahwa ia berharap untuk bekerja sama dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral di berbagai bidang, termasuk keamanan, pertahanan, dan penanganan situasi regional dan internasional di tengah kondisi global yang rumit saat ini.

“Saya berdoa agar Yang Mulia selalu sehat dan sukses, serta rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar Kishida.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Ia menyatakan bahwa Jepang adalah teman lama dan mitra penting bagi Indonesia. Keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai isu untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

“Saya merasa terhormat menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida @kishida230,” tulis Prabowo dalam akun X.

“Jepang selalu menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kami berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama ini demi kemajuan kedua negara,” tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dari dua pasangan calon lainnya pada 20 Maret 2024.

KPU menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara, sementara pasangan Anies-Muhaimin Iskandar mendapat 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara. (SENOPATI)

Link: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-terima-ucapan-selamat-dari-pm-jepang-didoakan-kesuksesan-dan-kesejahteraan-ri/

Source link