Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto Ungguli Pilpres 2024 via Surat Resmi

by -83 Views

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberikan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang unggul dalam pemilihan presiden 2024.

Ucapan tersebut disampaikan Biden melalui surat resmi dari Gedung Putih, Washington, tanggal 12 Maret 2024. Surat tersebut disampaikan langsung kepada Prabowo oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN Yohannes Abraham, pada Kamis (14/3).

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas keberhasilan pemilu – sebuah bukti komitmen kita terhadap demokrasi bersama – dan kepada Anda atas unggulnya dalam penghitungan suara pemilihan presiden. Saya menantikan pengumuman resminya,” kata Biden dalam surat tersebut.

Biden melanjutkan bahwa selama 75 tahun, Indonesia dan AS semakin terikat oleh nilai-nilai bersama serta visi demokrasi dan pluralisme bagi dunia.

“Bersama-sama, kita juga telah menjaga stabilitas internasional, termasuk mewujudkan masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman,” ujar Biden.

Biden juga menyoroti peran Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI yang menurutnya sangat penting dalam upaya ini.

“Kemitraan dengan Anda sebagai Menteri Pertahanan Indonesia sangatlah penting dalam upaya ini. Saya berharap dapat memperkuat hubungan negara kita lebih lanjut seiring kita terus menerapkan Comprehensive Strategic Partnership dan menjajaki bidang kerja sama baru,” lanjutnya.

Biden juga menyampaikan doa untuk Prabowo, serta menyebut bahwa ketika Indonesia dan AS bersatu, kedua negara akan menjadi lebih kuat dan dunia akan menjadi lebih aman.

“Mohon terimalah doa terbaik saya, dan semoga tahun-tahun mendatang selalu dipenuhi dengan perdamaian, kemakmuran, dan kemajuan bagi masyarakat kedua negara kita,” kata Biden. (SENOPATI)

Source link