Eksplorasi Layanan yang Membuat Senang di Kota Tua Jakarta

by -110 Views

Sabtu, 24 Februari 2024 – 19:32 WIB

Jakarta – Tulisan “LBH” terpampang di pojok atas sebuah booth di halaman Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat. LBH tersebut merupakan akronim dari Layanan Bikin Happy.

Adalah Lemonilo yang menginisiasi LBH itu. Layanan tersebut merupakan sebuah spot di lokasi keramaian kota untuk mengingatkan publik tentang pentingnya tertawa, tersenyum serta mensyukuri momen-momen dalam hidup yang membuat bahagia.

Kegiatan dihadirkan untuk mengingatkan kembali masyarakat pentingnya kebahagiaan di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan yang seringkali membuat suasana hati menjadi tidak baik. Suasana hati yang tidak baik berpotensi untuk menimbulkan kecemasan, demotivasi hingga stres.

“Kami di Lemonilo memandang kebahagiaan adalah pondasi utama dalam kunci meningkatkan produktivitas dan makna hidup yang lebih berarti,” ujar Camrrlia Farah, PR & Partnership Specialist Lemonilo, Sabtu, 24 Februari 2024.

“Oleh karena itu, Layanan Bikin Happy (LBH) dihadirkan Lemonilo untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya kebahagiaan dan senyuman dalam kehidupan sehari-hari karena hal tersebut sangat berpengaruh bagi mereka,” ujarnya menambahkan.

Acara ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti spot Happy O’Meter (smile meter), dimana pengunjung akan dihibur dengan video dan foto lucu yang ditampilkan pada layar yang ada di booth. Happy O’ Meter akan mengukur tingkat kebahagiaan dan menampilkan skor kebahagiaan pengunjung setelah mengikuti aktivitas ini.

Pada akhir rangkaian aktivitas booth ini pengunjung bisa mencurahkan kebahagiaan yang mereka tuliskan di kertas dan menempelkannya di dinding. Setelah itu, pengunjung akan diberikan Brownies Crispy Starter Pack yang berisikan produk dan stiker karakter Brownies Crispy.

Pengunjung juga bisa berbagi kebahagiaannya selama mengikuti aktivitas di booth tersebut ke sosial media dan bagi 3 orang yang beruntung dengan konten paling menarik bisa mendapatkan 1 buah Corkcicle Lemonilo.

Acara ini terbuka untuk umum dari tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Kegiatan ini dimeriahkan bintang tamu, salah satunya pesulap Pak Tarno.

Melalui serangkaian aktivitas LBH ini, menurut Cameelia, pihaknya mengundang masyarakat untuk mencurahkan kebahagiaan mereka. “Kami percaya bahwa dengan semangat kebahagiaan, masyarakat akan lebih mampu mencintai diri mereka sendiri dan membangun hubungan yang positif dengan sesama,” ujarnya.