Perdana Menteri Ceko Memberikan Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran dan Menyatakan Kesiapan untuk Meningkatkan Hubungan Bilateral

by -99 Views

Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala, mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto atas kemenangan yang diraihnya berdasarkan hasil hitung cepat (quick count).

Melalui akun pribadi @P_Fiala, Petr Fiala menulis ucapan selamat kepada Prabowo Subianto karena memenangkan Pilpres Indonesia 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024.

Dalam unggahannya, Petr juga mengungkapkan kunjungannya ke Indonesia kurang dari setahun lalu dan berharap agar transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo dapat berjalan dengan lancar. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk memperkuat hubungan antara Republik Ceko dan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo.

Petr juga menyoroti hasil quick count yang menunjukkan kemenangan paslon Prabowo-Gibran dengan perolehan suara hampir 60%. Beberapa lembaga survei dan media seperti Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, dan LSI Denny JA menunjukkan angka sekitar 58-59%.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/dunia/1687690-pm-ceko-beri-ucapan-selamat-kepada-prabowo-gibran-nyatakan-siap-perkuat-hubungan-bilateral