Iwan Bule Optimis Suara Prabowo-Gibran Bersinar di Pangandaran

by -33 Views

DAILYPANGANDARAN – Pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahun untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI akan segera tiba. Debat kelima Pilpres akan dilaksanakan hari ini dengan membahas tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial, dan Inklusi.

Dewan penasihat TKN Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, menyatakan bahwa dengan pemilihan Capres-Cawapres yang semakin mendekat, menjadi sebuah tugas bagi tim pemenangan untuk memastikan kemenangan Capres nomor urut 2 di Jawa Barat pada masa kampanye.

“Selama 10 hari ini, saya juga sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar X Pangandaran, Ciamis, Banjar, dan Kuningan saat ini sedang memastikan kemenangan Capres kami di Jawa Barat, khususnya di Priangan Timur,” kata Iwan, setelah mengunjungi tokoh masyarakat di Pangandaran pada Minggu (4/2/2024).

Iwan menyatakan bahwa sebagai Dewan Pembina Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat, tentu optimis dengan kemampuan Capres Prabowo Subianto dalam debat kelima nanti. “Insya Allah, Prabowo akan mampu menguasai debat dengan tema ini. Insya Allah,” katanya.

Menurut Iwan, debat Pilpres kelima ini harus berfokus pada penyampaian visi-misi dan tidak saling menyinggung pribadi. “Debat seharusnya menyampaikan visi misi, menyerang pribadi atau memancing emosi bukanlah hal yang seharusnya terjadi dalam sebuah debat,” ujarnya.

Ia berharap agar para calon presiden tidak menyerang secara pribadi karena hal tersebut dapat memancing emosi. “Jika seseorang tidak dipojokkan secara pribadi, tentu tidak akan terusik. Tapi jika debat memasukkan hal-hal pribadi, itu bukanlah debat yang sejati,” ungkapnya.

Iwan mengatakan bahwa dalam debat, haruslah memaparkan visi-misi berdasarkan tema debat, bukan hal-hal lain karena rakyat cerdas dan mampu memilih.

“Visi misi yang disampaikan akan menjadi hal yang dibutuhkan oleh rakyat. Kami harapkan bahwa dalam debat nanti dapat mengeksplorasi visi misi tentang pendidikan, kesejahteraan. Itu harapan kami. Saya yakin beliau (Prabowo) sudah siap,” katanya.

Optimis Raih Suara 60 Persen Masyarakat Indonesia

Iwan mengatakan bahwa hasil survei nasional yang diperoleh untuk pasangan Prabowo-Gibran sudah mencapai lebih dari 50 persen. “Kami berharap bahwa di Pangandaran, hasilnya akan sama dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia, yaitu lebih dari 50 persen,” ucapnya.

Menurutnya, target kemenangan Capres nomor urut 2 bisa mencapai lebih dari 60 persen, bahkan mencapai 62 persen. “Kami masih punya waktu untuk lebih berusaha. Kami optimis akan mencapai lebih dari 60 persen suara masyarakat Indonesia,” katanya.

Tautan sumber

Source link