Prabowo: Kami Ingin Anak Indonesia Produksi Barang Bagus dengan Gaji yang Baik

by -108 Views

Semarang – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan impianya agar generasi muda Indonesia dapat memproduksi barang berkualitas di dalam negeri seperti negara lain, salah satunya Jepang.

“Saya katakan kepada duta besar Jepang, saya katakan Indonesia ingin seperti negara Anda,” cerita Prabowo kepada ratusan ribu warga di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1).

Prabowo mengungkapkan keinginannya agar Indonesia mampu mengekspor barangnya ke negara lain, seperti Jepang yang dikenal sebagai produsen otomotif, elektronik, petrokimia, farmasi, bioindustri, galangan kapal, dirgantara, tekstil, dan makanan.

“Kita tidak mau terus membeli barang-barang bagus dari negara Anda. Kami ingin membuat barang-barang bagus dari Indonesia, dengan keterlibatan anak-anak Indonesia yang mendapatkan gaji yang layak,” ungkap Prabowo.

Impian tersebut bukan hanya sekadar angan-angan, Prabowo juga mencontohkan kemajuan Indonesia dalam potensi menjadi negara industri.

Ia menyebut bahwa Indonesia kini mampu memproduksi mobil dan motor listrik buatan sendiri. “Kita sekarang sudah memproduksi mobil di Indonesia. Meskipun masih terbatas dan belum sempurna, namun kita sudah memulainya. Kita juga telah membuat motor listrik di Indonesia,” ucapnya.

Prabowo juga menyinggung mengenai pihak-pihak yang mencoba menakut-nakuti rakyat terkait kemajuan Indonesia sebagai negara yang makmur. Ia menekankan agar rakyat tidak terpengaruh oleh hal tersebut.

“Masa depan kita gemilang, masa depan kita bagus. Jangan terlalu mendengarkan jika ada yang mencoba menakut-nakuti rakyat,” kata Prabowo.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya, Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, Gibran Rakabuming Raka, dan Koalisi Indonesia Maju berkomitmen untuk tidak membiarkan Indonesia terus menjadi negara yang dieksploitasi oleh bangsa lain.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-kami-ingin-anak-indonesia-produksi-barang-bagus-dengan-gaji-yang-baik/

Source link