Siapkan Diri dan Tanah, Petani Magelang Bersiap Menangkan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden 2024

by -169 Views

Ribuan petani dari Lereng Merbabu, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang tergabung dalam Tani Merdeka, siap bekerja keras untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Hal ini disampaikan dalam acara deklarasi dukungan yang digelar pada 10 Januari 2024 di Desa Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Magelang, Imam Sutanto menjelaskan bahwa dukungan kepada Prabowo-Gibran adalah harapan agar para petani bisa hidup lebih sejahtera. Sebanyak 1000 petani yang tergabung dari berbagai gapoktan di lereng gunung Merbabu telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan ini pada Pilpres 2024. Mereka berharap agar para petani bisa hidup makmur di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tani Merdeka, Don Muzakir juga menjelaskan bahwa pihaknya terus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024. Mereka telah membentuk 5.800 Posko Pemenangan Prabowo-Gibran tingkat desa di Jawa Tengah. Posko-posko ini bertugas untuk menyosialisasikan visi, misi, dan program Prabowo-Gibran kepada masyarakat, khususnya para petani.

Prabowo-Gibran memiliki 17 program prioritas yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi petani. Salah satunya adalah mencapai swasembada pangan, energi, dan air. Dengan hal ini diharapkan program-program ini akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang sejahtera dan mandiri. Don Muzakir juga meminta para ketua Tani Merdeka di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur agar terus bekerja untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Petani di Jawa Tengah juga meminta agar Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka, Sudaryono yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur. Sehingga pembangunan di Jateng bisa lebih baik dan menyejahterakan rakyat khususnya petani.