Prabowo Minta Rakyat Bengkulu Nilai Kinerja Anies dengan Skor 85

by -156 Views

Tanggal Kamis, 11 Januari 2024 – 13:02 WIB

Bengkulu – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto kembali menyinggung nilai jeblok yang diberikan capres nomor urut satu, Anies Baswedan terhadap kinerja dirinya sebagai Menteri Pertahanan. Diketahui, Anies menilai kinerja Prabowo 11 dari 100.

Prabowo mengatakan penilaian yang paling penting itu berasal dari masyarakat. Hal itu ditegaskan Prabowo saat hadir dalam acara konsolidasi relawan di Bengkulu.

“Saya merasakan dukungan dari bapak-bapak, ibu-ibu sekalian walaupun ada yang beri nilai 11 dari 100, tapi yang penting nilai yang kalian berikan kepada saya,” kata Prabowo saat menghadiri acara konsolidasi relawan di Balai Buntar, Bengkulu, Kamis, 11 Januari 2024.

Prabowo menyebut, nilai 11 dari 100 itu kontras dengan dukungan masyarakat yang terus mengalir kepadanya. Kata dia, rakyat Indonesia dari berbagai daerah banyak yang memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas meminta masyarakat Bengkulu memberikan penilaian langsung terhadap dirinya. Prabowo meminta penilaian itu dimanifestasikan dalam bentuk suara saat hari pencoblosan yakni 14 Februari 2024.

“Saya minta kalau bisa buktikan nilai berapa yang saya terima dari saudara-saudara sekalian. Saya minta nilai 85 dari Bengkulu, sanggup? Bisa?” kata dia.

Sebelumnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan rapor terkait kinerja Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Awalnya, Anies bertanya terkait kinerja Menhan Prabowo.

Dalam jawabannya, Ganjar beri skor 5. Lalu, Anies juga beri pandangannya dalam menjawab.

“Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar,” kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo. “Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5,” ujar Ganjar. “11 mas, dari 100,” jawab Anies.

Ganjar kembali berseloroh bahwa perkataannya mengajarkan Anies untuk berani. “Ini sedikit ngajarin Mas Anies biar berani,” katanya.