Pak Prabowo Ahli dalam Pertahanan, Begitu Menguasai

by -38 Views

Minggu, 7 Januari 2024 – 05:45 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep meyakini calon Presiden Prabowo Subianto akan menguasai debat antar calon Presiden yang diselenggarakan KPU RI di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu malam, 7 Januari 2024.

Sebab, tema debat ketiga calon presiden yaitu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Hal itu disampaikan Kaesang Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI se-Sumatera Selatan di Palembang pada Sabtu, 6 Januari 2024. “Soal debat capres, saya rasa pak Prabowo sangat menguasai apalagi soal pertahanan,” kata Kaesang dikutip Antara.

Bukan cuma itu, Kaesang yang merupakan putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menilai Prabowo memiliki pengalaman dalam dunia geopolitik. Saat ini, Prabowo menjabat Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju era Pemerintahan Jokowi. “Besok (Minggu), saya akan support beliau dengan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres bersama kader PSI di Pekanbaru, Riau,” ujarnya.

Sementara, Kaesang pada kesempatan Kopdarwil PSI di Sumatera Selatan meminta agar seluruh elemen kerja keras memenangkan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. “Saya kasih arahan kepada teman-teman PSI agar bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” pungkasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, 13 November 2023. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.