Mahfud MD, Pria yang Diapresiasi oleh Gus Dur

by -30 Views

Sabtu, 6 Januari 2024 – 12:50 WIB

Demak – Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendoakan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjadi Wakil Presiden RI tahun 2024-2029.

Hal itu disampaikan KH Said Aqil dalam sambutannya pada acara Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat malam, 5 Januari 2024.

“Bapak Menkopolhukam Indonesia yang juga calon wakil presiden, Insya Allah menang,” kata KH Said Aqil di atas panggung.

Doa yang disampaikan KH Said Aqil itu pun mengundang antusiasme ribuan jemaah selawat yang hadir. Sontak doa itu langsung di-amini oleh semuanya.

“Aamiiin,” kata jemaah secara serentak.

Kemudian KH Said Aqil mengenalkan sosok Mahfud MD kepada ribuan jemaah selawat yang terus meneriaki nama eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Kepada para jemaah, Mustasyar PBNU itu menekankan sosok Mahfud yang merupakan seorang akademisi dan berpendidikan dengan gelar profesor dan doktor yang melekat.

Lalu KH Said Aqil menerangkan bahwa Mahfud adalah orang yang dipercaya Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sehingga Mahfud diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2000 silam.