Tabrakan Kereta Maut di Cicalengka, Anies Baswedan Dapat Dukungan yang Meningkat

by -44 Views

Jakarta – Masyarakat dikejutkan oleh peristiwa kecelakaan maut pada Jumat pagi, 5 Januari 2024. Dua kereta bertabrakan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan menewaskan empat orang, semuanya adalah awak atau kru kereta termasuk sang masinis.

Tabrakan antara Kereta Api Turangga dan kereta Commuter Line Bandung Raya terjadi di jalur tunggal antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kepala atau lokomotif kedua kereta bertabrakan di jalur rel yang sama sehingga remuk dan bahkan salah satu di antaranya terangkat.

Peristiwa langka dua kereta bertabrakan banteng itu memantik beragam spekulasi. Sebagian kalangan menduga ada kesalahpahaman dalam pengaturan lalu lintas kereta. Sebagian yang lain mengira ada masalah teknis yang mengganggu pengaturan lalu lintas kereta.

Berita tentang kecelakaan itu mendapatkan perhatian publik nasional dan beberapa artikel di antaranya menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin. Publik penasaran bagaimana ceritanya dua kereta bertabrakan.

Selain informasi tentang tabrakan kereta, ada empat artikel terpopuler lainnya, di antaranya ulasan tentang negara-negara dengan militer terkuat, atlet karate yang menyentil balik Megawati Soekarnoputri, respons Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas tabrakan kereta, lembaga survei berbasis Australia merilis hasil riset mereka tentang lonjakan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini.