Jubir TPN Bantah Ada Masalah Internal, 2 Elitenya Berlabuh Dukung Prabowo

by -150 Views

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Chico Hakim membantah adanya masalah internal TPN. Isu ini muncul setelah 2 tokoh elite TPN memutuskan untuk pindah haluan dan mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Membantah (adanya masalah internal di TPN), sama sekali tidak ada itu. Kalau memang tujuannya seakan-akan memberikan kesan untuk keretakan di antara tim di TPN, pokoknya isu negatif di TPN, justru mereka salah,” kata Chico saat dihubungi VIVA, Jumat 5 Januari 2024.

Chico juga menyinggung soal moral dan etika. Menurutnya, dua anggota muda tersebut lupa akan pembelajaran etika. Saat seseorang sudah berkomitmen, maka harus sampai tuntas menyelesaikan.

“Kita kan punya komitmen ya kan. Dan, kalau memang mereka merasa ada tidak kesamaan dalam perjalanannya, artinya mereka tidak berkontribusi dan tidak aktif berjuang bersama,” jelas Chico.

Sebagai informasi, dua tokoh dari TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD memutuskan pindah haluan dengan bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dua tokoh tersebut adalah Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud, Zieko CH Odang dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPN Ganjar-Mahfud, Luhut Parlinggoman Siahaan.

Zieko mengaku sukarela bergabung ke TKN Fanta Prabowo-Gibran. Menurut dia, duet Prabowo-Gibran memiliki komitmen dan program yang bagus untuk kemajuan bangsa. Luhut pun membanggakan komitmen nyata duet Prabowo-Gibran terhadap anak muda.

Kedua tokoh tersebut secara resmi mendukung pasangan capres cawapres nomor urut dua itu. Chico berharap agar dua anggota eks TPN yang pindah ke kubu Prabowo-Gibran untuk menjaga moralitasnya terhadap hal-hal yang bersifat rahasia.

“Artinya kan ada juga hal-hal yang sifatnya cukup rahasia. Kalau di tim pemimpin cukup rahasia. Ini harapan kita punya moral untuk menjaga itu,” tuturnya.